August 19, 2016 fathiya

Cita-cita dan Tujuan Masuk Pesantren Ma’rifatussalaam by. Fathya Rahmatillah

 

Assalamu’alaikum…

Perkenalkan nama saya Fathya Rahmatillah, umur saya 13 tahun, saya anak ke-tiga dari 2 bersaudara, nama Ibu saya Ida Farida dan Ayah saya Asep Hidayat.

Waktu kecil saya tidak tahu apa arti dari kata “PESANTREN”. Yang saya tahu disitu tempat para santri yang menginap di sekolahnya, yang mempelajari tentang keagamaan maupun umum. Tetapi karena saya waktu kecil sering mengikuti lomba pildacil yang diajarkan oleh Ibu saya, suatu ketika saya diajak oleh beliau untuk mengikuti lomba pildacil di sebuah pesantren. Dari situ saya mulai tertarik dengan namanya PESANTREN, karena para santrinya sopan dan santun, berpakaian rapi, dan tertutup, dan adapun santri yang menjadi hafidzh/hafidzhah.

Waaah… Saya ingin sekaliiii!!! Karena kakak saya pun waktu itu bersekolah di Pesantren Husnul Khotimah yang bertempat di Kuningan. Selain itu saya sering diajak oleh kedua orangtua saya mengunjungi beberapa Pesantren, diantaranya Pesantren As-Syifa, Pesantren Muhajirin, Pesantren Al-Fatih, dan Pesantren Ma’rifatussalaam.

Ketika saya mulai melanjutkan sekolah ke SMP, saya bingun harus bersekolah dimana? Sedangkan teman-teman dan sahabat-sahabat saya cenderung memilih sekolah umum. Akhirnya oleh orangtua saya menawarkan kepada saya untuk bersekolah di “Pesantren Ma’rifatussalaam”, yang katanya di Pesantren ini menargetkan hafalan 20 Juz Al-Qur’an. Saya mulai tertarik dengan penawaran orangtua saya ini, mudah-mudahan saja saya bisa diterima di Pesantren ini dan bisa hafal sampai 30 Juz Amiiiin…

Pada tanggal sekitar 3 Januari 2016, saya mengikuti tes seleksi untuk mendaftar sebagai calon santri MS (Ma’rifatussalaam), ya walaupun saya deg-degan tetapi bismillah!! Karena tes seleksinya melalui beberapa tahap yaitu mulai dari administrasi, tes tulis, tes baca Al-Qur’an, dan wawancara calon santri dan orangtua santri. Ketika beberapa hari kemudian, diumumkan siapa saja calon santri yang akan diterima di Pesantren Ma’rifatussalaam, ketika itu nama saya tercantum sebagai santrinya, Alhamdulillah… Ya Allah…

Terimakasih atas pemberian dari-Mu!!! Karena di daerahku banyak sekali anak-anak yang belum bisa membaca Al-Qur’an/memperdalam ilmu keagamaan. Alhamdulillah setiap sore dari maghrib sampai isya di Mushola, saya dan ortu saya mengajari mereka bersama, jumlah anak-anak kurang lebih 30 orang.

Hari Minggu tanggal 17 Juli 2016 masuk daftar ulang, ramai sekali disana!!! Tujuan saya masuk Pesantren Ma’rifatussalaam adalah saya ingin mempelajari ilmu keagamaan lebih baik lagi, ingin… sekali menjadi seorang hafidzhah, saya ingin membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua saya. Saya ingin memiliki banyak teman, dan saya ingin merubah kehidupan saya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga tujuan dan keinginan saya masuk ke Pesantren Ma’rifatussalaam dapat tercapai!!! Amiiiin….

 

Wassalamu’alaikum…

Fathya Rahmatillah

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.